Forum Yang Unik dan Asyik!
Daftar Gratis!
Nama USER ID BISA Gonta-ganti Sesuka HATI!
Daftar! Gratis! Enjoy!
Saling bertukar pengalaman, menambah wawasan Kepada Semua Member Nemo share yang ada.


Ayo buruan daftar! Sebelum Forum ini jadi Berbayar!
Search
 
 

Display results as :
 


Rechercher Advanced Search

Latest topics
» Sengoku basara season 1&2 [COMPLETE] (Paket Hemat 55-60 MB)
Mon Jul 08, 2013 9:38 am by epen18

» Microsoft Office 2010 – Install Tanpa Cd Key atau Serial
Wed Sep 19, 2012 6:47 pm by vifi

» Perkenalkan
Mon Feb 27, 2012 8:41 pm by SATPAM

»  Diskusi Naruto Chapter 573 dan Prediksi Chapter 574
Sat Feb 11, 2012 4:52 pm by Night Fury

» Welcome To NEMOSHARE salam hangat buat member http://www.indofanster.org
Sat Feb 04, 2012 11:03 pm by Lulz

» Diskusi Naruto 572 n prediksi Naruto 573
Fri Feb 03, 2012 9:25 am by Night Fury

» Diskusi Nokia Asha 303
Tue Jan 31, 2012 3:10 pm by SATPAM

» Cara Buat Virus Sederhana Buat Isengin Temen.
Mon Jan 30, 2012 4:58 pm by SATPAM

» Hosting Gratisan Indonesia
Mon Jan 30, 2012 7:22 am by SATPAM

» Pengajian MTA di Kudus Dibubarkan Paksa
Mon Jan 30, 2012 6:22 am by SATPAM


Tips Agar Ide Cemerlang Tak Berakhir Jadi Sampah

Go down

Tips Agar Ide Cemerlang Tak Berakhir Jadi Sampah

Post by Night Fury on Fri Jul 08, 2011 2:24 pm

Nich tips menarik untk agan" yg sudah memiliki ide" brilian untk kegiatan apapun dan bingung bagaimana cara merealisasikannya

lgsng z ya

Dibalik setiap kesuksesan Anda akan menemukan setidaknya satu ide besar. Bagi kebanyakan orang, definisi bisnis yang sukses adalah yang menguntungkan, dan bisnis yang menguntungkan dibangun atas ide-ide yang ditelaah dengan baik.

Berikut beberapa langkah dimana Anda bisa melakukan riset terhadap ide Anda dan merubahnya menjadi bisnis yang menguntungkan:

Spoiler:
1. Membuat daftar alasan mengapa Anda ingin menjalankan bisnis ini. Lihat dengan seksama. Apakah memulai bisnis Anda sendiri membantu Anda merealisasikan semua ini? E-book yang baik bisa membantu Anda mendasari motivasi dan hasrat Anda, dan menghasilkan keuntungan dari bisnis Anda.

2. Membuat daftar kegiatan yang bisa Anda kerjakan. Sukses bisa jadi sulit dipahami jika Anda tidak serius dengan bisnis Anda. Apa minat dan hobi Anda? Bidang apa yang Anda kuasai? Apa yang dikatakan orang lain mengenai kelebihan Anda? Daftar ini mewakili model bisnis yang luas yang akan mempermudah Anda. Tentukan item mana yang ada dalam daftar yang ingin Anda kembangkan dalam bisnis.

fokuslah hanya dengan bidang yg agan ingin jalani saja, tp jgn mencoba semuanya klo anda memang tx mampu, sedikit lbh baik bila dikerjakan secara continue




Spoiler:
3. Fokus mengisi ceruk. Ini adalah keahlian Anda, dilakukan secara unik diterapkan dalam bisnis Anda, yang menciptakan ceruk pasar Anda. Melalui tahapan riset ide Anda, amati bagaimana bisnis Anda bisa mengisi ceruk.

4. Bertukar pendapat dengan teman atau keluarga yang memiliki atau bekerja di bisnis yang serupa. Minta input terkait ide Anda. Apa yang perlu ditingkatkan? Mengapa harus ditingkatkan dan bagaimana? Berdiskusi dengan pengusaha yang ada di kota Anda – sehingga Anda tidak dianggap sebagai pesaing – dan dapatkan masukan dari mereka. Mereka mungkin punya pandangan yang tidak Anda pikirkan sebelumnya.



Spoiler:
5. Berpartisipasi dalam forum diskusi. Ini adalah cara yang tepat untuk mendekati nadi calon pelanggan. Anda bisa melihat tren, mendapatkan feedback, dan membuat hubungan kerja dengan orang-orang yang berpikiran seperti Anda.

6. Evaluasi permintaan produk atau jasa Anda. Anda harus memahami langkah dan arah industri Anda. Pemahaman ini akan mengingatkan Anda akan kekurangan ide Anda dan membantu Anda untuk menyalurkan energi dengan benar. Juga membantu Anda untuk mendekati bisnis dengan inovasi dan visi.

[nich yg hrs dikerjakan secara maksimal untk sebuah forum yg sedang berkembang seperti forum keluarga kita ini ]



Spoiler:
7. Melakukan riset bisnis di daerah sekitar Anda untuk mengukur kompetisi. Mencari beberapa cara dimana Anda bisa mendapatkan keuntungan bisnis dari pesaing Anda. Tanyakan pada diri Anda bagaimana bisnis Anda bisa lebih baik dan berbeda.

8. Mengunjungi pesaing Anda secara online. Untuk mempercepat riset Anda, gunakan kemampuan pencarian ganda Dogpile. Dogpile menyusun engine teratas untuk pencarian istilah Anda dan memberikan masing-masing 10 listing, [You must be registered and logged in to see this link.]


nich pertanyaan untk anda yg sudah siap mnjlnkan ide anda

Spoiler:
9. Menentukan operasional bisnis Anda. Berikut beberapa pertanyaan kunci yang harus Anda jawab:

Ketrampilan dan pengalaman apa yang Anda bawa dalam bisnis?
Apa saja biaya tetap dan pengeluaran Anda?
Butuh berapa lama untuk menghasilkan profit?
Dasar hukum apa saja yang harus Anda penuhi?
Jika Anda membutuhkan bantuan finansial, dimana Anda akan mendapatkannya?
Apakah Anda membutuhkan asuransi tertentu untuk bisnis Anda?
Struktur legal apa yang ada dalam bisnis?



Spoiler:
10. Dengan informasi yang terkumpul dari langkah-langkah diatas, sekarang Anda memiliki alat untuk membuat rencana bisnis dan marketing yang komprehensif.

Pada tahap permulaan, pengusaha kecil memiliki hasrat yang membara untuk sukses, memiliki sikap "pantang menyerah", dan mampu menarik dan menerapkan sumber yang dibutuhkan. Yang harus Anda lakukan adalah menggabungkan riset dan perencanaan dan Anda menuju kesuksesan bisnis.


Ada 4 faktor utama mengapa seseorang sulit untuk merealisasikan keinginannya:

1. NIAT
Spoiler:
Keinginan untuk merealisasikan belum kuat. Disini si pemilik Ide hanya baru sampai tingkat angan-angan.
Solusinya:
Jika Anda telah memiliki Ide bagus maka jangan pernah menunggu untuk merealisasikannya kemudian hari, lakukan SEKARANG, usahakan langkah langkah awal yang bisa Anda lakukan untuk merealisasikan IDE anda. Jangan pernah takut untuk memulai, karena Anda tidak akan pernah tahu kalo Anda belum mencobanya.


2. Pengetahuan
Spoiler:

Disini si pemilik Ide, memiliki Ide tertentu tetapi pengetahuan untuk merealisasikannya masih kurang. Terlalu banyak alasan untuk memulai sehingga IDEnya terlantar.
Solusinya:
Learn by Doing, jangan menunggu sempuran untuk memulai tetapi lakukan dan sambil belajar, mungkin Artikel ini bisa sedikit untuk menginspirasi Anda dalam merealisasikan Ide Anda
.

3. Waktu

Spoiler:
Ada orang yang telah memiliki IDE bisnis tetapi karena kesibukannya sehingga tidak memiliki banyak waktu untuk merealisasikannya.
Solusinya:
Sebanyak apapun waktu yang kita atau Anda punya, tidak akan pernah ada cukupnya jika tidak bisa mengaturnya, Sesibuk apapun kalau bisa memanage waktu pasti akan bisa. Dan perlu di garis bawahi adalah bukan banyaknya waktu yang diperlukan tetapi kualitas waktu yang di gunakan.

4. Dana

Spoiler:
Ada Ide bisnis tetapi tidak bisa di realisasikan karena keterbatasan dana.
Solusinya:
Memang betul salah satu penyokong terealisasinya IDE adalah adanya dana tapi itu bukan segalanya. Berfikirlah sebagai seorang pengusaha, jangan berfikir sebagai seorang pekerja.

Spoiler:
Ide, itu sifatnya masih mentah sebelum direalisasikan. Boleh jadi di kepala kita banyak bermunculan Ide – ide cemerlang, boleh jadi juga kita mempunyai rencana – rencana besar yang ingin kita lakukan, tapi tanpa realisasi, ide cemerlang dan rencana besar itu tidak akan akan ada gunanya. Seiring berjalannya waktu, Ide dan rencana kita akan menjadi sampah tak berguna, dan membusuk dirubung lalat, kejam sekali ya..? seperti sebuah nasehat, TAKE ACTION. Realisasikan Ide cemerlang dan rencana besar Anda.

Merealisasikan Ide dan rencana tentunya membutuhkan waktu. Di sinilah pentingnya kita Memetakan Ide dan rencana kita, agar terhindar dari kelupaan dan kehilangan Ide cemerlang kita. Memetakan Ide atau rencana dapat dilakukan dengan corat – coret pada media kertas atau bisa juga langsung dengan komputer kita. Software khusus untuk Memetakan Ide juga sudah banyak beredar, tapi untuk yang sederhana rasanya Shape Brainstorming pada Microsoft Visio sudah cukup.

tambhan dari saya:
Spoiler:
-jangan merasa takut unt menjalankan ide kta, cz kta tx kn pernah tahu sblm mencobanya
-buatlah sesuatu dengan ide" anda walaupun hal tersebut mungkin tdk masuk akal
-percaya dengan diri sndri bhwa suatu hal itu bila dikerjakan secara bersungguh" maka akan terlihat hasilnya
-jgn menyerah dengan percobaan pertama lnjutkan n ljtkan trus
-selalu meminta dukngan kepda orng terdekat sprti pacar, orang tua, istri, suami dan lain - lain.
-jangan malu bertanya bila ide trsb adalah sebuah kepastian yg ingin anda lakukan
-tulislah ide yg anda fikirkan di mana saja, bisa di kertas, uang kertas, atw struk pembelanjaan seperti "Joane Kathleen Rowling atau J.K Rowling" saat membuat novel terkenalnya Harry Potter
-ingatlah prinsip seorang tokoh ini "saya jualan bkn mecari keuntungan tp mencari rugi, jd bila suatu saat saat sedang rugi ya tak ap" wong yang saya cari rugi ko bkn untuk dan saat untung ya saya bersyukur"
by: Bob Sadino
-jgn menundanya cz ide trsb blm tntu dtng untk yg kedua kalinya

"Seseorang akan berhasil bila orang tersebut ykn dengan prinsipnya karena smua kerja keras dan kegagalan adalah pengalaman paling berharga bagi seorang yg berhasil."

terima kasih
mhn kritik/sarannya

sumber: [You must be registered and logged in to see this link.] n pengalaman

klo berkenak klik (+) yg ada di pojok kanan ya
terima kasih


Last edited by Night Fury on Fri Jul 08, 2011 2:28 pm; edited 1 time in total (Reason for editing : 1)
avatar
Night Fury
Administrator
Administrator

Posting : 561
Points : 1389
Join date : 2011-07-01
Age : 26
Lokasi : Sektor V [Bekasi MODE: ON]

View user profile

Back to top Go down

Re: Tips Agar Ide Cemerlang Tak Berakhir Jadi Sampah

Post by Viand on Sun Jul 31, 2011 10:43 pm

mksh ya kk

saya bnyk belajar dari posting nya



semakin maju n bwt posting bermutu lg ya

avatar
Viand
newbie
newbie

Posting : 20
Points : 20
Join date : 2011-07-06
Age : 26
Lokasi : Pondok Ungu Permai HH 6 nmr 8 [suami'y Mod_NF] hehe

View user profile

Back to top Go down

Back to top


 
Permissions in this forum:
You cannot reply to topics in this forum