Forum Yang Unik dan Asyik!
Daftar Gratis!
Nama USER ID BISA Gonta-ganti Sesuka HATI!
Daftar! Gratis! Enjoy!
Saling bertukar pengalaman, menambah wawasan Kepada Semua Member Nemo share yang ada.


Ayo buruan daftar! Sebelum Forum ini jadi Berbayar!
Search
 
 

Display results as :
 


Rechercher Advanced Search

Latest topics
» Sengoku basara season 1&2 [COMPLETE] (Paket Hemat 55-60 MB)
Mon Jul 08, 2013 9:38 am by epen18

» Microsoft Office 2010 – Install Tanpa Cd Key atau Serial
Wed Sep 19, 2012 6:47 pm by vifi

» Perkenalkan
Mon Feb 27, 2012 8:41 pm by SATPAM

»  Diskusi Naruto Chapter 573 dan Prediksi Chapter 574
Sat Feb 11, 2012 4:52 pm by Night Fury

» Welcome To NEMOSHARE salam hangat buat member http://www.indofanster.org
Sat Feb 04, 2012 11:03 pm by Lulz

» Diskusi Naruto 572 n prediksi Naruto 573
Fri Feb 03, 2012 9:25 am by Night Fury

» Diskusi Nokia Asha 303
Tue Jan 31, 2012 3:10 pm by SATPAM

» Cara Buat Virus Sederhana Buat Isengin Temen.
Mon Jan 30, 2012 4:58 pm by SATPAM

» Hosting Gratisan Indonesia
Mon Jan 30, 2012 7:22 am by SATPAM

» Pengajian MTA di Kudus Dibubarkan Paksa
Mon Jan 30, 2012 6:22 am by SATPAM


Cara Dakwah yang baik???

View previous topic View next topic Go down

Cara Dakwah yang baik???

Post by Dark_Angel on Sun Jan 08, 2012 10:08 pm

Mesti dengan bae-bae…
Serulah (manusia) kepada jalan Tuhan-mu dengan hikmah dan pelajaran yang baik dan bantahlah mereka dengan cara yang baik. Sesungguhnya Tuhanmu Dialah yang lebih mengetahui tentang siapa yang tersesat dari jalan-Nya dan Dialah yang lebih mengetahui orang-orang yang mendapat petunjuk. [QS. An Nahl: 125]

Ga pake maki juga..
Dan janganlah kamu memaki sembahan-sembahan yang mereka sembah selain Allah, karena mereka nanti akan memaki Allah dengan melampaui batas tanpa pengetahuan. Demikianlah Kami jadikan setiap umat menganggap baik pekerjaan mereka. Kemudian kepada Tuhan merekalah kembali mereka, lalu Dia memberitakan kepada mereka apa yang dahulu mereka kerjakan. [QS.Al An’aam:108]

Make bahasa yang jelas
Dan kewajiban kami tidak lain hanyalah menyampaikan (perintah Allah) dengan jelas." [QS.Yaasiin:17]

Ga pake acara ngotot ya…
kemudian (sesudah kamu menyampaikan Al Quran kepada mereka), biarkanlah mereka [QS. Al An’aam: 91]

kenapa ga boleh ngotot? Karena ada beberapa orang yang kek gini
Sama saja bagi mereka apakah kamu memberi peringatan kepada mereka ataukah kamu tidak memberi peringatan kepada mereka, mereka tidak akan beriman.[QS. Yaasin:10]
Allah telah mengunci-mati hati dan pendengaran mereka, dan penglihatan mereka ditutup. Dan bagi mereka siksa yang amat berat. [QS. Al Baqarah:7]

dan karena kita bukan Tuhan yang bisa ngasih petunjuk
Sesungguhnya kamu tidak akan dapat memberi petunjuk kepada orang yang kamu kasihi, tetapi Allah memberi petunjuk kepada orang yang dikehendaki-Nya, dan Allah lebih mengetahui orang-orang yang mau menerima petunjuk.[QS. Al Qashash: 56]

Kita cuman manusia yang disuruh ngasih peringatan…
"Sesungguhnya aku (ini) tidak lain hanyalah salah seorang pemberi peringatan."[QS. An Naml: 92]

Dan ga ada paksaan juga buat masuk Islam…
Tidak ada paksaan untuk (memasuki) agama (Islam); sesungguhnya telah jelas jalan yang benar daripada jalan yang sesat.[QS. Al Baqarah 256]

Lu-lu, gw-gw
Bagimu agamamu, bagiku agamaku [QS. Al Kafiruun: 6]

Kalo lu-lu gw-gw ngapain ngasih peringatan?
agar kamu tidak mengatakan: "Tidak ada datang kepada kami baik seorang pembawa berita gembira maupun seorang pemberi peringatan." Sesungguhnya telah datang kepadamu pembawa berita gembira dan pemberi peringatan. Allah Maha Kuasa atas segala sesuatu.[Al Maidah:19]

lalu mereka berkata: "Kiranya kami dikembalikan (ke dunia) dan tidak mendustakan ayat-ayat Tuhan kami, serta menjadi orang-orang yang beriman", [Al An’aam:6]

Dan apakah Kami tidak memanjangkan umurmu dalam masa yang cukup untuk berfikir bagi orang yang mau berfikir, dan (apakah tidak) datang kepada kamu pemberi peringatan? maka rasakanlah (azab Kami) dan tidak ada bagi orang-orang yang zalim seorang penolongpun.[Faatir:37]

Jangan sedih ya kalo mereka ga mau beriman
(janganlah kamu bersedih hati), karena mereka sebenarnya bukan mendustakan kamu, akan tetapi orang-orang yang zalim itu mengingkari ayat-ayat Allah [Al An’aam:33]

kataNya mereka itu super zalim gan…
Maka siapakah yang lebih zalim daripada orang yang membuat-buat dusta terhadap Allah dan mendustakan kebenaran ketika datang kepadanya?[Az Zumar:32]

Akhir-akhirnya neraka deh..
Adapun orang-orang yang kafir dan mendustakan ayat-ayat Kami, mereka itu penghuni neraka; mereka kekal di dalamnya.[Al Baqarah:39]

Dapet petunjuk yang untung lu juga ini
Maka barangsiapa yang mendapat petunjuk maka sesungguhnya ia hanyalah mendapat petunjuk untuk(kebaikan) dirinya, dan barang siapa yang sesat maka katakanlah: "Sesungguhnya aku (ini) tidak lain hanyalah salah seorang pemberi peringatan."[An Naml:27]

So it’s time to think. Ask your heart brother…
Demikianlah Allah menerangkan ayat-ayat-Nya kepadamu supaya kamu berfikir, [Al Baqarah:219]
avatar
Dark_Angel
Bronze Member
Bronze Member

Posting : 84
Points : 223
Join date : 2011-07-25
Age : 25
Lokasi : Fana

View user profile

Back to top Go down

Re: Cara Dakwah yang baik???

Post by SATPAM on Mon Jan 09, 2012 11:30 am

thx for info gan... mantab cendol udah terkirim bro
avatar
SATPAM
NS SECURITY
NS SECURITY

Posting : 128
Points : 736
Join date : 2011-06-15
Age : 27
Lokasi : Dalem HARD DISK

View user profile

Back to top Go down

Re: Cara Dakwah yang baik???

Post by Dark_Angel on Mon Jan 09, 2012 5:44 pm

Alhamdulillah...
klo yang ini mah niat ane ikhlas buat dakwah aja... soalnya bnyak banget yang flaming2 masalah agama...

kan bukan ciri seorang muslim yang ikut2an menghina dan mencela... :)
avatar
Dark_Angel
Bronze Member
Bronze Member

Posting : 84
Points : 223
Join date : 2011-07-25
Age : 25
Lokasi : Fana

View user profile

Back to top Go down

Re: Cara Dakwah yang baik???

Post by Sponsored content


Sponsored content


Back to top Go down

View previous topic View next topic Back to top


 
Permissions in this forum:
You cannot reply to topics in this forum